Inilah Harga Sapi Kurban di Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juli 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini penjualan sapi kurban di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai mengalami peningkatan. Harga jual sapi bervariasi sesuai besar kecilnya hewan kurban tersebut. 

"Harganya bervariasi, tergantung bobot sapinya," ujar penjual sapi kurban di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Masdar, Selasa, 16 Juli 2019. 

Harga sapi ukuran agak kecil sekitar Rp 13 juta, sedangkan ukuran sedang mencapai Rp 17 juta, dan ukuran besar berharga Rp20 juta.

"Namun harga tersebut tidak serta merta tetap. Karena masih bisa nego," kata Masdar. 

Sapi kurban yang berharga Rp 15  juta diprediksi mendapatkan hasil daging mencapai 60 sampai 70 kilogram atau setara sekitar 100 bungkus daging kurban. 

Sapi yang dijual merupakan keturunan sapi Bali. Dengan kondisi tekstur dagingnya lebih padat dan tulangnya lebih kecil. Sehingga daging yang dihasilkan akan lebih banyak. 

"Sapi yang kami jual juga sudah melalui pemeriksaan dari Karantina, bahkan dari Dinas Pertanian juga memeriksa kesehatannya. Insya Allah sapi yang kami jual ini sehat," terang Masdar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru