Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Lindungi Hutan dan Mahasiswa Asal Belanda Jadi Pemateri MPLS SMPN 2 Kapuas Hilir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Relawan Lindungi Hutan Kapuas dan mahasiswa magang asal Belanda jadi pemateri pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMPN 2 Kapuas Hilir pada Selasa, 16 Juli 2019.

Kedatangan mereka disambut antusias siswa baru dan para dewan guru SMPN 2 Kapuas Hilir.

Koordinator Relawan Lindungi Hutan Kapuas, Maulidarni itu datang bersama mahasiswa kehutanan dari Van Hall Larenstein University Belanda, Wouter Hooiberg yang sedang magang di Kabupaten Kapuas.

"Iya, tadi kami berikan materi mengenai pengenalan organisasi Relawan Lindungi Hutan dan edukasi lingkungan tentang manfaat menjaga lingkungan, manfaat pohon untuk kehidupan serta tata cara menanam bibit pohon," ucap Maulidarni kepada wartawan usai kegiatan.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan komunikasi interaktif para pelajar dengan para Relawan Lindungi Hutan Kapuas dan mahasiswa magang asal Belanda tersebut.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit buah di lingkungan sekolah oleh Mahasiswa magang asal Belanda, Relawan Lindungi Hutan, Kepala dan Guru-guru SMPN 2 Kapuas Hilir dan perwakilan pelajar dari kelas VII sampai kelas IX.

"Bersama-sama tadi kami melakukan penanaman bibit buah seperti bibit mangga, sukun, durian dan rambutan," katanya.

Lebih lanjut, pihaknya akan semakin menggiatkan ragam kegiatan sesuai dengan nama komunitasnya tersebut.

"Kami akan terus giatkan sosialisasikan terkait lindungi hutan dan edukasi lingkungan kepada masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru