Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Desa di Seruyan Belum Bisa Cairkan Dana Desa, Ini Sebabnya

  • Oleh Reno
  • 16 Juli 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pada Rapat Koordinasi Pengendalian atau Rakordal Evaluasi Pelaksanaan Perencanaan Pembangunan Daerah Seruyan tahun 2019 yang digelar di Aula Bappeda Seruyan, Senin, 16 Juli 2019 terungkap bahwa terdapat 9 desa di Seruyan belum bisa mencairkan dana desa.

"Karena terdapat 9 desa yang belum bisa disalurkan dana desa karena belum menyampaikan laporan realisasi penyerapan dana desa," ungkap Sekretaris Daerah Haryono.

Sekda menyebutkan Dana desa pencapaian output dana desa tahap II dan belum menyampaikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa atau APBDes tahun 2019 sebagai syarat pengajuan penyaluran tahap I.

Menurut Sekda, setiap perangkat daerah termasuk pemerintah desa dapat melaksanakan semua program kegiatan dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Harua bersungguh-sungguh dengan senantiasa memegang teguh prinsif kehati-hatian, transparansi dan akuntabilistas," sebutnya.

Dengan serapan anggaran yang maksimal, sehingga pertumbunan ekomoni yang beredar di masyarakat semakin banyak sehingga membuat masyarakat lebih sejahtera. (RENO/B-5)

Berita Terbaru