Penerimaan Peserta Didik Baru Sistem Online Permudah Panitia di SMKN 1 Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juli 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB kini menggunakan sistem online sehingga mempermudah panitia di SMKN 1 Kuala Kapuas.

Hal itu diakui Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas During didampingi Panitia PPDB Sahman, bahwa sistem berbasis online tersebut sangat jauh dapat membantu dalam menyelesaikan berbagai macam administrasi para peserta didik baru yang mendaftar.

"Kalau menggunakan sistem online ini jauh sangat membantu kami. Biasanya penuh tumpukan map calon peserta didik baru, dan memilah dokumen-dokumen. Sedangkan saat ini tinggal klik saja. Jadi sangat membantu," ucap Sahman, Selasa, 16 Juli 2019.

Dirinya berharap ke depan sistem tersebut dapat terus dilaksanakan di SMKN 1 Kuala Kapuas, karena mempercepat proses penerimaan dan mudah dilakukan.

"Walau ada kendala-kendala karena calon peserta didik baru masih ada yang belum mengetahui caranya. Tetapi kami siapkan kemarin itu posko pelayanan mengantisipasinya," katanya.

Lebih lanjut, dia menuturkan selama pendaftaran PPDB online lalu jumlah calon peserta didik yang mendaftar tercatat sebanyak 437 orang. Sedangkan sesuai kuota yang diterima hanya 396 peserta didik saja. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru