Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Sambut Kedatangan Mahasiswa IAIN Palangkaraya

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 200 orang mahasiswa IAIN Palangka Raya Angkatan 32 melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Barito Utara.

Kedatangan mahasiswa IAIN Palangka Raya ini disambut langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah beserta jajarannya, Selasa 16 Juli 2019.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama dari tahun 2019 - 2020, oleh Bupati Barito Utara bersama wakil Rektor IAIN Palangka Raya, Hamdanah.

Dalam kesempatannya, Hamdanah menyampaikan, mahasiswa harus bersungguh-sungguh mengikuti KKN. Karena itu merupakan kesempatan untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan selama kuliah. 

Hamdanah juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara, atas fasilitas yang diberikan. Berupa transport lokal, akomodasi, serta konsumsi untuk mahasiswa. 

"Tahun ini, kita menerjunkan 200 mahasiswa, terdiri dari 75 orang laki-laki dan 127 orang perempuan. Kegiatannya selama kurang lebih 1,5 bulan sejak 15 Juli - 29 Agustus 2019," jelas Hamdanah.

Mahasiswa KKN akan ditempatkan di enam Kecamatan yaitu Teweh Tengah, Gunung Timang, Teweh Baru, Teweh Selatan, Lahei dan Lahei Barat.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan, KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. 

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa secara interdisipliner dan lintas sektoral, itu bertujuan mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa, serta membantu proses pembangunan di masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan KKN mahasiswa IAIN Palangkaraya, agar mampu melaksanakan dan mengemban amanah, tugas, serta tanggungjawab program kegiatan pengabdian masyarakat," kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru