Pemkab Kotawaringin Barat Sosialisasikan Kebijakan Administrasi Kependudukan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Juli 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kotawaringin Barat melaui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, menggelar sosialisasi kebijakan administrasi kependudukan, Selasa, 16 Juli 2019. Kegiatan itu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kependudukan seperti pengurusan KTP, kartu keluarga, dan akta kelahiran.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah menjelaskan, terkait data kependudukan mengacu pada peraturan baru. Hal itu untuk memudahkan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan kependudukan.

"Harapannya dengan sosialisasi yang diikuti camat hingga kepala desa ini, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik," kata Nurhidayah.

Bupati Kobar juga mnegatakan, agar pelayanan pada masyarakat bisa lebih mudah, Disdukcapil Kobar juga memberikan pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu.

"Pelayanan tersebut dilakukan petugas Diadukcapil dengan cara mendatangi langsung masyarakat hingga ke pedesaan. Layanan ini diberikan secara gratis," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Dukcapil Kobar, Gusti Imansyah menjelaskan, inovasi jemput bola, bertujuan agar masyarakat yang berada di luar kota bisa memiiki administrasi kependudukan.

"Memang kita masih ada kekurangan dari segi peralatan. Namun itu bukan suatu halangan bagi kita untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat," jelas Gusti Ismansyah. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru