Tidak Ada Perpeloncoan di MPLS SMKN 1 Palangka Raya

  • Oleh Agus Priyono
  • 16 Juli 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMKN 1 Palangka Raya sudah memasuki hari kedua. Dalam kegiatan itu, tidak ada perpeloncoan yang dilakukan senior terhadap siswa baru.

Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda, mengatakan pada MPLS tersebutm pihaknya mengajarkan sikap satun dan juga mematuhi tata tertib aturan yang berlaku. Baik di dalam maupun luar sekolah.

"Meskipun di SMK ini mayoritas laki-laki bukan berarti rawan kekerasan. Di sini juga banyak siswi perempuan. Semuanya menjalani MPLS dengan lancar dan senang,” kata Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Dia menambahkan, MPLS di SMKN 1 Palangka Raya sudah dilaksanakan oleh petunjuk teknis dan arahan dari Kementerian Pendidikan. Sehingga aksi perpeloncoan antar siswa tersebut tidak terjadi.

Ruanda juga menjelaskan, pada MPLS tahun ini, pihaknya menekankan siswa baru untuk lebih mengenal lingkungan sekolah. Mulai dari laboratorium, bengkel, perpustakaan, hingga kantin.

“Guru selalu mengawasi setiap kegiatan. Kami mendampingi kakak kelas pada MPLS tahun ini. Jadi tidak ada perpeloncoan di sini,” jelasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru