Riban Satia Ingatkan Agar Wali Kota Palangka Raya Punya Perspektif Jauh ke Depan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Juli 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mantan Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengingatkan wali Kota Palangka Raya saat ini dan selanjutnya, untuk punya pandangan dengan perspektif jauh ke depan.

Wali kota harus mampu melihat kebutuhan masyarakat Kota Palangka Raya sampai beberapa tahun kedepan.

“Intinya harus mampu memandang ke depan. Harus bisa memberikan kenangan ke anak dan cucu, agar mereka nyaman nantinya,” kata Riban saat di kediamannya, Selasa, 16 Juli 2019.

Ia juga mengingatkan, setiap generasi perlu memberikan peninggalan sesuatu yang berharga untuk generasi selanjutnya. Sebagai motivasi untuk generasi penerus.  

“Perlu ditanya pada diri sendiri apa yang akan kita tinggalkan. Contohnya seperti ikon ikon nasional, ada monas, katedral, maupun masjid istiqlal. Termasuk juga kota tua peninggalan Belanda yang sampai sekarang menjadi motivasi kita,” ucap Riban.

Wali Kota Palangka Raya ke 8 ini menambahkan, saat membuat konsep pembangunan, seorang pemimpin tidak boleh mementingkan egonya. Semua pembangunan yang baik harus dilanjutkan.

“Peninggalan yang baik memerlukan waktu dan dana yang cukup besar. Pemimpin kota suka tidak suka harus mampu berpikir ke depan,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru