Lima Fraksi Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018

  • Oleh Ramadani
  • 16 Juli 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara melaksanakan sidang paripurna dalam rangka pendapat akhir fraksi-fraksi pendukung dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2018.

Dalam sidang yang berlangsung di ruang rapat DPRD Barito Utara itu, lima fraksi pendukung DPRD Barito Utara menyetujui Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 untuk dijadikan Perda dengan beberapa catatan.

Lima fraksi tersebut yakni Fraksi Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, PAN dan gerakan keadilan Karya Bangsa (GKKB).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD barito Utara, Set Enus Y Mebas didampingi wakil ketua I, Hj Merry Rukaini, Wakil Ketua II, H Acep Tion. Sementara dari pihak pemerintah daerah dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi wakil bupati Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin.

Pada rapat paripurna tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan ABPD tahun anggaran 201 untuk dijadikan perda oleh pimpinan DPRD dan Bupati Barito Utara.

Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas mengatakan, lima fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Barito Utara seluruhnya telah menyetujui Raperda tersebut untuk dijadikan Perda. 

Namun hampir seluruh fraksi memberikan catatan untuk perhatian dari pemerintah daerah pada masa yang akan datang, sehingga nantinya dapat menyejahterakan masyarakat dan pembangunan secara merata di berbagai bidang. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru