Pengacara Tidak Tahu Alasan Pledoi Yantenglie Belum Siap

  • Oleh Agus Priyono
  • 16 Juli 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penasihat hukum mantan Bupati Katingan Yantenglie, Antoninus mengatakan, pihaknya tidak mengetahui alasan di balik tidak siapnya pledoi dari Yantenglie. Antoninus hanya mengataka, kliennya tersebut perlu mengingat kembali rentetan kasus dari awal sehingga pledoi dengan apik.

Dampak dari tidak siapnya pledoi Yantenglie itu, persidangan kasus tindak pidana korupsi uang kas daerah Kabupaten Katingan senilai Rp 100 miliar terpaksa ditunda.

"Menyusun pledoi itu tidak mudah. Butuh waktu dan terdakwa juga harus mengingat rentetan kasus ini mulai dari awal. Jadi saya rasa itu alasan mengapa pledoinya belum rampung," kata Antoninus usai persidangan di Pengadilan Tipikor, Palangka Raya, Selasa, 16 Juli 2019.

Antoninus mengegaskan, pihaknya selaku kuasa hukum sudah sangat siap menghadapi persidangan tersebut. Dia bersama tim, sudah menyiapkan 38 halaman nota pembelaan yang nantinya dibacakan untuk membela Yantenglie dari tuntutan jaksa.

"Kami sudah siap untuk persidangan. Kami sudah menuangkan seluruh unsur yang kami rasa tidak sesuai dalam kasus ini," kata Antoninus.

Sidang kasus korupsi dengan terdakwa mantan Bupati Katingan, Yantenglie, diputuskan majelis hakim akan kembali dilanjutkan pada Kamis, 18 Juli 2019 besok. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru