Lagi, Anak Dilibatkan dalam Kasus Narkoba

  • Oleh Naco
  • 16 Juli 2019 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peredaran narkoba melibatkan anak di bawah umur kembali terjadi. Nr, terdakwa sabu yang kembali diamankan karena membawa sabu di Lapas Kelas IIB Sampit ternyata mendapatkan sabu lewat anaknya yang masih di bawah umur.

"Sabu itu dikirim lewat anak saya, tapi anak saya tidak tahu kalau isi roti yang dibawanya itu sabu," kata Nr, Selasa, 16 Juli 2019 saat di Pengadilan Negeri Sampit.

Nur diamankan pada Selasa, 9 Juli 2019 lalu di Lapas Sampit. Ia mendapatkan sabu usai selesai sidang di Pengadilan Negeri Sampit dalam kasus pertamanya.

Sementara itu, pada 22 Juli 2019 lalu di Jalan Yos Sudarso Sampit dua anak yang berumur 17 tahun juga dimanfaatkan orang tuanya dalam peredaran sabu.

Keduanya anak napi sabu, salah satu tersangka merupakan anak NR, napi sabu penghuni Lapas Sampit, sedangkan satunya anak napi sabu berinisial SLM penghuni Lapas Muara Teweh.

Penuturan keduanya sabu seberat 10,25 gram itu berasal dari NRD yang diserahkannya kepada MN istri SLM. MN memanfaatkan keduanya itu dalam peredaran narkoba. 

Namun dalam kasus ini MN berhasil kabur dan masuk  dalam DPO. Sementara NRD membantah pengakuan anak dan tersangka anak yang merupakan keponakannya itu. (NACO/B-2)

Berita Terbaru