MPLS SMKN 1 Palangka Raya Mendapat Respon Positif dari Orangtua

  • Oleh Agus Priyono
  • 16 Juli 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SMKN 1 Palangka Raya mendapat respon positif dari orangtua siswa yang mendaftarkan anaknya ke sekolah kejuruan tersebut.

Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda mengatakan, orangtua merasa senang dan nyaman anaknya bersekolah di SMKN 1 Palangka Raya karena dalam melaksanakan MPLS diisi dengan kegiatan yang penuh manfaat.

Kemudian respon positif dari orangtua siswa tersampaikan dengan perasaan senang dan bangga anak mereka bisa bersekolah di SMKN 1 Palangka Raya, karena sekolah kejuruan tersebut memegang teguh sikap disiplin yang diajarkan sekolah kepada tiap siswanya.

“Mereka senang dan bangga meihat anaknya bisa bersekolah disini. Karena sikap disiplin yang terus kami pegang,” ujar Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Ia menambahkan, cukup banyak orangtua yang menemani anaknya mengikuti kegiatan MPLS meskipun sekadar mengelilingi lingkungan sekolah untuk melihat sarana juga fasilitas yang ditawarkan oleh SMKN 1 Palangka Raya yang nantinya bisa digunakan anaknya untuk menunjang kegiatan belajarnya.

“Kami memperbolehkan orangtua untuk masuk. Meskipun ada beberapa yang hanya mengantarkan anaknya mengikuti MPLS ini. Kami berharap bahwa sekolah ini juga bisa jadi tempat rekreasi juga bagi masyarakat, dengan melihat taman ataupun bengkel di sini,” pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru