Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Gunung Mas Ajak Perangkat Daerah Manfaatkan TP4D

  • Oleh Magang 1
  • 16 Juli 2019 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kajari Gunung Mas, Koswara mengajak perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk memanfaatkan keberadaan Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

”TP4D melakukan pendampingan dalam hal pengawasan supaya pekerjaan proyek itu sesuai dengan spesifikasi dan tidak menyalahi aturan,” ujarnya saat memberi keterangan kepada awak media di kantor Kejari setempat, Selasa 16 Juli 2019.

Menurutnya, dengan melibatkan TP4D untuk pendampingan, perangkat daerah akan merasa aman dan nyaman dalam bekerja, karena TP4D memastikan bahwa pekerjaan itu telah sesuai aturan.

Di akhir pekerjaan nanti, SOPD juga diminta agar melibatkan para ahli untuk mengecek volume, kualitas, semua yang berkaitan dengan spesifikasi, dan bahan-bahannya supaya jangan sampai tidak sesuai dengan spesifikasi.

Nantinya TP4D Kejari Gunung Mas juga akan melakukan pemeriksaan dari sisi peralatan, tenaga kerja, dan tenaga ahli. Itu semua jangan sampai ada yang fiktif.

Dia menuturkan, tidak semua proyek pekerjaan mendapatkan pendampingan TP4D, karena ada kriteria tertentu. Yang diprioritaskan adalah proyek yang sifatnya strategis bagi daerah dan dengan penggunaan anggaran yang besar.

”Perangkat daerah, instansi vertikal, pemerintah desa, dan kelurahan saya minta agar jangan ragu memanfaatkan keberadaan TP4D Kejari Gunung Mas dalam setiap pelaksanaan kegiatan,” pesannya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru