SMKN 1 Palangka Raya Terima 504 Siswa Baru

  • Oleh Agus Priyono
  • 16 Juli 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pada tahun ajaran baru 2019/2020 SMKN 1 Palangka Raya menerima 504 orang siswa baru yang kini juga mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang telah berjalan dua hari.

Kepala SMKN 1 Palangka Raya, Ruanda mengatakan, jumlah siswa tersebut adalah siswa yang telah lulus seleksi secara otomatis melalui pendaftaran secara online, baik itu melalui jalur reguler maupun jalur prestasi.

“Pada saat pendaftaran pertama gelombang pertama sudah membludak. Jadi hasil aplikasi secara otomatis tersaring di situ. Kami hanya terima bersih dan hasilnya 504 siswa diterima di sini,” ujar Ruanda, Selasa, 16 Juli 2019.

Ratusan siswa baru tersebut akan dibagi sesuai jurusan masing-masing. Di SMKN 1 Palangka Raya ada 13 jurusan yang berbeda. Dalam satu kelas akan ada 36 siswa.

“Untuk jumlah kelasnya sedikit lebih banyak daripada jumlah jurusan. Karena jurusan rekayasa perangkat lunak mendapat porsi dua kelas pada tahun ini karena siswa yang mendaftar masuk jurusan itu lebih banyak,” kata Ruanda.

Lebih jauh, kegiatan MPLS di SMKN 1 Palangka Rayapung dilalui tanpa kendala. Banyak respon positif yang didapat baik itu dari orangtua siswa, bahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo yang sempat menyambangi sekolah untuk melihat reaksi para siswa dalam mengikuti kegiatan. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru