Warga Pegatan Katingan Ditangkap karena Edarkan Sabu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Juli 2019 - 08:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bs (62) warga Jalan Swadaya RT 08 RW 02 Kelurahan Pegatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan diamankan polisi setelah kedapatan mengedarkan sabu, Selasa, 16 Juli.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Muhammad Rohim, Rabu, 17 Juli 2019 mengatakan Bs ditangkap oleh unit Reskirm Polsek Katingan Kuala dengan disaksikan ketua RT.

Dari tangan Bs, polisi mengamankan barang bukti lima paket sabu dengan berat 13,90 gram. Lainnya ada uang hasil penjualan sekitar Rp 2,8 juta yang disimpan dalam tas.

Barang bukti lain yang diamankan berupa tas, dompet, telepon seluler merek Nokia, 149 kantung plastik klip, sedotan plastik dan sebuah pipet kaca.

Penangkapan Bs berawal dari informasi bahwa di wilayah hukum Polsek Katingan Kuala masih ada peredaran narkotika.

Kemudian dilakukan penyelidikan lalu mendapati tersangka dengan gerak gerik yang mencurigakan. Polisi langsung melakukan penggeledahan di kediamannya dengan disaksikan ketua RT.

Hasilnya polisi menemukan barang bukti tersebut. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Katingan Kuala untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan dikenai Pasal 114 dan 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5-15 tahun penjara. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru