SMKN 4 Palangka Raya Kenalkan Kompetensi Keahlian di Hari Terakhir MPLS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2019 - 08:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMKN 4 Palangka Raya memperkenalkan sejumlah kompetensi keahlian yang dimiliki di sekolahnya kepada para siswa baru yang mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS pada hari terakhir pelaksanaannya, Rabu, 17 Juli 2019.

"Hari terakhir kegiatan kita lebih kepada pengenalan kompetensi keahlian yang ada di SMKN 4 Palangka Raya kepada para peserta didik baru. Namun sebelum itu, kita awali dengan kegiatan SMK 4 Hijau dan Bersih," kata Kepala SMKN 4 Palangka Raya, I Made Wahyu Budha Hari kepada Borneonews.

Menurut Made, kegiatan hari ini memang cukup santai dibandingkan hari pertama dan hari kedua. "Hari pertama kita bahkan mendatangkan pembicara dari Ditresnarkoba Polda Kalteng untuk menyampikan materi bahaya narkoba," jelasnya.

Sementara di hari ke 2 kemarin, peserta didik diajak mengenal lebih mendalam mengenai pembelajaran di SMK.

"Bagian kurikulum kita menyampaikan mengenai kegiatan belajar mengajar di SMK itu bagaimana, karena tentu sangat berbeda dengan yang mereka rasakan saat SMP. Kita juga sampaikan materi tata tertib sekolah dan berbagai kegiatan kesiswaan di sekolah ini." katanya.

Tujuannya agar mereka bisa mengenal lebih dahulu bagaimana sebenarnya bersekolah di SMK sebelum mereka benar-benar memasuki dunia sekolah menengah kejuruan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru