Siswa Baru SMKN 4 Palangka Raya Terima Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2019 - 08:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMKN 4 Palangka Raya, I Made Wahyu Budha Hari mengatakan dalam pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS, para siswa baru menerima sosialisasi tentang bahaya narkoba dari Ditresnarkoba Polda Kalimantan Tengah di hari pertama kegiatan.

"Kami fokus memberikan pemahaman bagi para siswa baru bahwa penyalahgunaan narkoba itu berbahaya. Karena itu kami undang Ditresnarkoba untuk memberikan materi sosialisasi tentang narkoba di hari pertama pelaksanaan MPLS di sekolah kami," kata Made kepada Borneonews, Rabu, 17 Juli 2019.

Di hari pertama pelaksanaan MPLS di sekolah yang beralamat di Jalan Letkol Seth Adjie Km 3 ini juga mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo.

"Kita laksanakan MPLS dengan sewajarnya. Tidak ada penggunaan atribut yang berlebihan makanya waktu Pak Kadis kemarin meninjau ke sekolah kita beliau cukup apresiasi dengan kegiatan kita," tutur Made lagi.

Di hari terakir pelaksanaan MPLS ini para siswa baru diajak lebih mengenal mengenai seluk beluk dunia sekolah kejuruan.

"Hari terakhir kegiatan kita lebih kepada pengenalan kompetensi keahlian yang ada di SMKN 4 Palangka Raya kepada para peserta didik baru. Namun sebelum itu, kita awali dengan kegiatan SMK 4 Hijau dan Bersih," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru