Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Saran Komisi C Agar PPDB 2020 Tidak Berpolemik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juli 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah menyarankan beberapa hal agar penerimaan peserta didik baru di tahun yang akan datang tidak menimbulkan polemik seperti yang terjadi tahun ini.

"Agar sistem zonasi dalam PPDB tidak menimbulkan polemik, maka solusinya dinas pendidikan harus bisa menempatkan para guru secara merata," kata Rusdiansyah kepada Borneonews, Rabu, 17 Juli 2019.

Masih ada kesempatan untuk merealisasikan hal ini untuk tahun yang akan datang menurut Rusdiansyah, karenanya pihak DPRD mengharapkan dinas pendidikan mulai merencanakan hal tersebut sejak saat ini.

"Jika pemerataan sebaran guru dapat dilakukan, maka akan terlihat keseimbangannya. Sehingga sebaran guru tidak menumpuk di salah satu sekolah saja yang menyebabkannya menjadi sekolah favorit selama ini," tegas politisi PKB ini.

Secara personal dan kelembangaan, pihaknya menilai dengan zonasi maka tidak ada lagi sekolah yang berstatus favorit atau tidak favorit, semuanya berstatus sama.

"Tentunya kita juga dari kalangan anggota dewan, terutama Komisi C yang mengurusi bidang pendidikan mendukung sistem zonasi ini. Hanya saja ada beberapa hal yang harus dibenahi dan menjadi evaluasi ke depannya, sehingga PPDB tahun depan bisa lebih maksimal," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru