Studi Bangun Zona Integritas dari Rutan Palangka Raya Berlanjut ke Lapas Cikarang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Juli 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Studi membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi atau WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM yang dilakukan Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Palangka Raya berlanjut ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang, Bekasi.

"Sebelumnya kami melakukan studi di Lapas Cibinong. Jadi ini untuk mempelajari bagaimana membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM," kata Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri kepada borneonews, Rabu, 17 Juli 2019.

Fikri langsung memimpin studi ini dengan didampingi 5 orang stafnya, salah satunya Kepala Pengamanan, Oktario.

Untuk studi di Lapas Cibinong berlangsung pada Senin, 15 Juli 2019, sedangkan di Lapas Cikarang dilakukan pada Selasa, 16 Juli 2019.

Kedatangan mereka disambut pihak Lapas setempat berikut meninjau pelayanan publik tidak terkecuali kerajinan yang dilakukan warga binaan pemasyarakatan.

Fikri menyebut hasil dari studi akan diterapkan di Rutan Palangka Raya. Yakni dimulai dari pelayanan terhadap pengunjung.

"Mungkin nanti kami akan memulai dari layanan kunjungan, informasi dan yang berkaitan dengan pemberian hak-hak warga binaan seperti remisi serta lainnya," tutur Fikri. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru