Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demo Apresiasi Kinerja Supian Hadi Bukan Untuk Intervensi KPK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juli 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi demo yang dikakukan ratusan kelompok untuk mendukung Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi di di depan Kantor Bupati bukan untuk mengintervensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penetapan tersangka. 

"Aksi kami ini sebagai bentuk dukungan, bukan untuk mengintervensi KPK," ujar Koordinator Demo Suripto, kepada sejumlah wartawan, Rabu, 17 Juli 2019. 

Dirinya menerangkan, KPK tidak bisa di intervensi oleh siapapun. Jadi biarkan saja mereka bekerja sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena itu sudah tugas dan kewajiban mereka untuk memberantas korupsi di Indonesia. 

Sedangkan apa yang disuarakan mereka tersebut adalah bentuk dukungan kepada Supian Hadi agar tetap menjabat sebagai Bupati Kotim hingga akhir jabatan pada 2021 mendatang. Dan pihaknya juga tidak ingin hal ini di intervensi ataupun dibuat seakan Supian Hadi orang yang harus diadili. Karena selama kepemimpinannya, banyak kemajuan untuk daerah ini. 

"Kami hanya ingin daerah ini aman, tidak ada oknum-oknum yang berbuat hal yang bisa membuat daerah ini tidak kondusif. Apalagi Supian Hadi sudah bekerja sangat baik untuk masyarakat di daerah ini," kata Suripto. 

Dirinya juga menyinggung segelintir orang yang memanfaatkan momen penetapan tersangka itu sebagai keburukan yang sangat besar bagi pemimpin daerah ini. Tanpa melihat 1.000 kebaikan yang telah dijalankan. 

"Jangan sok suci, dan jangan intervensi masyarakat. Karena pemimpin kita saat ini sudah sangat baik untuk memajukan daerah ini. Baik dari segi ekonomi maupun pembangunan," terang Suripto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru