Kejari Sukamara akan Sosialisasikan Narkoba kepada ASN

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juli 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara akan sosialiasikan bahaya narkoba kepada Aparut Sipil Negara atau ASN. Ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Bumi Gawi Barinjam.

"Rencana sosialiasi ini kita laksanakan secara simultan," ujar Kepala Kejari Sukamara, Fajar Sukristiawan saat diwawancari, Rabu, 17 Juli 2019.

Menurut Fajar, selain menyasar kalangan pelajar, sosialiasi juga akan dilakukan kepada para pegawai sehingga pemahaman bahaya narkoba bisa diketahui semua pihak.

"Sosialiasi ini akan dilakukan kepada siswa, sekolah maupun juga kepada Aparatur Sipil Negara, kesemua elemen masyarakat," ujarnya.

Menurut Kajari, masalah narkoba memang harus menjadi perhatian bersama, mengingat karena dampaknya yang sangat buruk bagi para pengguna yang telah kecanduan.

"Ini bahaya, buat kita semua, jangan sampai generasi muda ini menjadi pencandu, dan negeri kita menjadi rugi lantaran bahayanya narkoba," tuturnya.

Dalam sosialiasi narkona yang digelar digelar Ikatan Adhiyaksa Dharma Karini (IADK) Sukamara, Fajar Sukristiawan kaget saat mendengar pengakuan salah satu pelajar yang pernah menggunakan narkoba jenis sabu saat kasih kelas tiga sekolah dasar (SD).

Dalam kegiatan, pelajar tersebut menceritakan pengalamannya yang menggunakan sabu selama lima hari bertutur-turut karena ajakan teman yang belum begitu dikenalnya.

"Kita tadi sudah dengar, kelas tiga SD sudah menikmati narkoba jenis sabu di Kabupaten Sukamara pada tahun 2010, dan alhamdulillah yang bersangkutan berhenti dengan sendirinya," ungkap Fajar. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru