Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Cek Alat Inovasi Pemadaman Api 

  • Oleh Reno
  • 17 Juli 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dalam rangka antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kabupaten Seruyan, Polres Seruyan mulai menyiapkan peralatan pemadaman kebakaran.

Alat pemadam kebakaran inovasi dari sepeda motor ini telah disiapkan di Polres dan masing-masing polsek jajaran di Seruyan.

"Dengan harapan dapat membantu penanganan pada saat terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Seruyan," kara Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting saat melakukan uji coba inovasi sepeda motor sebagai alat pemadam kebakaran, Rabu 17 Juli 2019.

Menurut Ramon, di Polres tersedia 2 unit alat inovasi pemadam kebakaran yang dirakit dari sepeda motor. Sedangkan di masing-masing Polsek jajaran juga terdapat 2 unit alat pemadam kebakaran.

"Setidaknya dengan dibekali alat pemadam inovasi semacam ini dapat membantu anggota di lapangan untuk padamkan api ketika terjadi kebakaran," jelasnya.

Ramon menyebutkan bahwa daya dorong air melalui mesin inovasi sepeda motor ini cukup kencang, sesuai dengan kecepatan putaran dari mesin sepeda motor itu sendiri.

"Ya paling tidak alat ini cukup untuk padamkan api di lahan sepanjang ada akses sepeda motor ini masuk ke lokasi kebakaran," jelasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru