Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemahaman Bahaya Narkoba Harus Terus Ditanamkan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juli 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemahaman bahaya narkoba harus terus ditanamkan kepada masyakat, baik melalui sosialiasi maupun kegiatan lainnya yang banyak dihadiri masyarakat.

"Kita harus selalu tanamkan bahayanya, dan itu bisa melalui kelas maupun langsung seperti kegiatan sosialiasi ini," ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara, Fajar Sukristiawan, Rabu, 17 Juli 2019.

Fajar melanjutkan, kegiatan keagamaan juga dapat diisi dengan penyampaian-penyampaian bahaya narkoba, sehingga masyarakat secara luas bisa mengetahuinya, dan 

"Semua lini itu harus diberdayakan, agar mereka mengetahui dan menyadari bahwa ini harus dihindari, sebab jika tidak mati," tuturnya.

"Jikalaupun tidak mati, maka suatu saat mereka akan berurusan dengan penegak hukum, dan itu minimal empat tahun penjara," ujarnya.

Sementara, Ketua IADK Daerah Sukamara, Siti Sundari, mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di Bumi Gawi Barinjam, sehingga tidak ada lagi kalangan remaja yang terjerumus atau memakai narkoba dan obat terlarang lainnya.

"Kita akan memberantas pengguna narkoba, terlebih bagi anak-anak diusia pelajar, anak-anak sekolah," kata Siti Sundari.

"Saya pikir, pemberantasan narkotika ini harus dari akarnya, jadi dari anak-anak dulu, karena diusia seperti ini rawan terpengaruh untuk diajak menggunakan narkoba dan lainya," tukasnya.

Siti Sundari berharap, melakui sosialiasi tersebut, maka kalangan pelajar di Kabupaten Sukamara dapat mengentahui dampak buru yang ditumbulkan narkoba apabila dikonsumsi.

"Mudah-mudahan dengan sosialasi ini, maka pelajar didaerah kita bisa mengetahui bahwa narkoba itu tidak baik, tidak benar dan dampaknya dangat buruk bagi pengonsumsi," harap Siti Sundari. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru