Police Go To School Pada MPLS SMPN 1 Murung

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Murung Raya (Mura) gelar program Police Go To School pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Murung, Rabu,17 Juli 2019.

Police Go To School ini berupa sosialisasi tertib lalu lintas terhadap peserta didik baru di SMPN 1 Murung sehingga dapat menumbuhkan kesedaran para pelajar sedini mungkin terhadap kedisiplinan berlalu lintas.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama melalui Kasat Lantas Polres Mura AKP Rikky Operiady mengatakan dengan memberi himbauan dan sosialisasi terhadap para pelajar kegiatan ini diharapkan mampu menekan jumlah kecalakan dan pelanggaran lalu lintas.

“Dengan upaya sosialisasi yang dilakukan melalui program Police Go To Scchool kita sampaikan kepada para pelajar pentingnya mentaati peraturan lalu lintas sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” papar Kasat Lantas.

Pengenalan disimplin lalu lintas disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Mura seperti wajib menggunakan helm standar SNI dan larangan bagi pelajar yang belum punya SIM untuk mengendarai motor.

“Kita tanamkan kepada para pelajar sejak dini tentang tertib lalu lintas agar bisa menjadi acuan para pelajar secara jangka panjang untuk tidak melanggar aturan lalu lintas,” tutupnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru