Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMP Santa Maria Diberi Penyuluhan soal Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 17 Juli 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Para pelajar SMP Santa Maria, Muara Teweh, Barito Utara diberi penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN Santa Maria dengan pemberi materi penyuluhan yakni Kasat Resnarkoba Polres Barito Utara Iptu Adhy Heriyanto SH bersama KBO Narkoba Aiptu Siswanto.

Kasat Resnarkoba, Iptu Adhy Heriyanto, Rabu 17 Juli 2019 mengatakan, kegiatan penyuluhan ini diberikan pada para pelajar SMPN Santa Maria dari kelas VII, VII, IX.

Menurut Adhy, penyuluhan yang tentang bahaya penyalahgunaan narkoba usia dini bagi para pelajar di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Barito Utara mengajak pelajar selalu waspada terhadap peredaran gelap narkoba dan upaya untuk menghindari serta memerangi narkoba.

Karena, jelas dia,  narkoba akan sangat berbahaya dan merusak masa depan anak bangsa. “Kami juga mengharapkan para pelajar dapat berperan dalam hal memberikan informasi tentang peredaran narkoba di Barut,” ujarnya.

Dia juga mangharapkan, para pelajar dapat menjadi pemuda dan pemudi yang selektif dan pintar dalam bergaul. “Jangan sampai terjerumus dengan pergaulan yang berujung pada penyalahgunaan narkoba. Karena ini sangat merugikan dan merusak para generasi penerus bangsa,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru