Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Motif Terduga Pelaku Tega Bunuh Nenek di Desa Tapen Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juli 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Terungkap motif JBI (42) terduga pelaku pembunuhan terhadap seorang nenek Rahmah Wati (63) warga Desa Tapen, Kecamatan Tengah pada Rabu, 3 Juli 2019 lalu.

Motif terduga pelaku terungkap setelah tim gabungan dari Resmob Polres Kapuas, Polsek Kapuas Tengah di back up Jatanras Polda Kalteng, Intelmob Polda Kalteng dan Resmob Polres Gunung Mas meringkus pelaku.

Pelaku diringkus di Jalan Lintas Trans-Kalimantan Desa Tuyun tepatnya di jembatan Ripi Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatreskrim AKP Sony Rizky Anugrah mengatakan pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut dan mendalami.

"Dari hasil penyelidikan sementara ini untuk motifnya pelaku karena sakit hati karena korban tidak mau meminjamkan uang kepada pelaku," ucap AKP Sony kepada wartawan, Rabu, 17 Juli 2019.

"Tapi, kami masih melakukan pendalaman atas kejadian ini," lanjutnya.

Adapun pelaku dapat dikenakan pasal 338 KUHP tentang tindak pidana dugaan pembunuhan.

Sebelumnya polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti satu lembar baju motif kembang terdapat becak darah, satu lembar rok dalam warna krem terdapat bercak darah.

"Kami masih nelakukan pencarian barang bukti berupa satu buah gunting warna putih," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru