Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Bersinergi Tingkatkan Patroli Terpadu Karhutla

  • Oleh Reno
  • 17 Juli 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jajaran TNI di Koramil Kuala Pembuang siap bersinergi untuk meningkatkan patroli terpadu bersama Satgas Penanganan Karhutla, di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Hal tersebut sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peningkatan Pengendalian Karhutla. Yang bertujuan meningkatkan pengendalian karhutla melalui pencegahan dan pemadaman serta penanganan pasca kebakaran atau pemulihan hutan dan lahan. 

Di samping itu, juga perlu meningkatkan peran serta masyarakat dan pemangku kepentingan untuk pengendalian karhutla. Serta penegakan hukum dan memberikan sanksi tegas terhadap pihak yang terlibat pembakaran hutan atau lahan.

"Kita berharap agar masyarakat bisa sadar. Terlebih, sekarang sudah memasuki musim kemarau," kata Danramil Kuala Pembuang, Letda Inf Markoes, pada rapat koordinasi penanganan karhutla Kecamatan Seruyan Hilir, Rabu 17 Juli 2019.

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan tim-tim di daerah untuk mengetahui kondisi terkini. Sembari mendapat informasi dari BMKG dan BPBD.

"Tentu juga akan dilakukan peningkatan patroli lapangan di desa rawan karhutla," ucapnya.

Selain itu, untuk antisipasi fenomena el nino atau kondisi kering dan berkurangnya curah hujan 2019, salah satunya mendorong penetapan siaga darurat karhutla lebih awal di Kalteng. (RENO/B-11)

Berita Terbaru