Arton S Dohong Terkejut Ditunjuk Jadi Ketua DPD PDIP Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Juli 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Arton S Dohong mengaku sempat terkejut ketika ditunjuk sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah periode 2019 - 2024. Meski demikian, ia siap menjalankan amanah yang diberikan Dewan Pengurus Pusat.

"Saya sangat terkejut dengan yang dibacakan DPP. Karena ini sebenarnya tanpa ada diurus, tanpa diminta, dan tanpa dimohon," ucap Arton, Rabu, 17 Juli 2019.

Sebelumnya, santer terdengar bahwa calon kuat sebagai ketua yakni R Atu Narang, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan Willy M Yoseph (anggota DPR RI terpilih). Namun, setelah dilakukan konferda, semua di luar dugaan. 

Menyikapi hal tersebut, Arton menegaskan bahwa hubungannya dengan tiga nama kuat tersebut sangatlah baik.

"Hubungan saya dengan pak Willy bagus. Dengan Pak Atu, ya saya ini kan anak beliau. Dengan Pak Gubernur (Sugianto Sabran) teman, saudara sesama kader. Jadi nggak ada kesulitan," katanya.

Arton juga menyebut komunikasi bersama mereka berjalan cukup bagus. Bahkan dia menyebutkan sudah minta izin dan restu ke Sugianto Sabran.

"Apalagi, Pak Sugianto dan Pak Atu juga masuk dalam dewan pertimbangan daerah. Jadi saya pikir tidak sulit," imbuhnya.

Sementara itu, Sugianto Sabran mengatakan mendukung dengan kepengurusan DPD PDI Perjuangan yang baru tersebut. Dukungan juga disampaikan Willy M Yoseph.

Arton S Dohong terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Kalteng, didampingi Sigit K Yunianto sebagai sekretaris, dan Wiyatno sebagai bendahara. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru