Bupati Kotawaringin Barat Resmikan Terminal Penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Juli 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, meresmikan terminal penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Rabu, 17 Juli 2019.

Dalam kesempatannya, Bupati Kobar merasa bangga lantaran terminal pelabuhan yang baru ini, dari segi fasilitas dianggap yang terbaik di Kalimantan.

"Hal ini sesuai penuturan bapak Menteri Perhubungan RI saat melakukan tinjauan persiapan arus mudik dan balik di Kabupaten Kobar," kata Nurhidayah.

Selain itu, dengan difungsikannya terminal baru ini, daya tampungnya juga menjadi lebih banyak.

"Awalnya terminal ini hanya bisa menampung sekitar 600 penumpang. Sekarang ini sudah bisa menampung 1.500 orang," jelasnya.

Sementara itu, Direktur SDM PT Pelindo III, Totok Helianto mengatakan bahwa sebelum diresmikan, terminal baru ini sudah dilakukan uji coba pada arus mudik dan balik lebaran 2019.

"Dengan adanya terminal modern diharapkan bisa mendukung kedatangan beragam jenis kapal. Salah satunya adalah kapal pesiar," jelas Totok.

Karena, dengan infastruktur terminal pelabuhan yang layak, bisa membawa multiflyer effect bagi pembangunan Kabupaten Kobar. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru