Pengendara Harus Utamakan Keselamatan

  • Oleh Reno
  • 17 Juli 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kasat Lantas Polres Seruyan AKP Johari Fitri Casdy meminta pengendara untuk mengutamakan keselamatan. Jangan sampai terjadi kecelakaan lalu lintas saat berkendara.

Dia melihat, masih ada pengendara yang memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Hal itu dapat membahayakan keselamatan nyawa yang bersangkutan dan lainnya.

"Penyebab kecelakaan laku lintas itu, selain faktor alami juga karena human error. Terkadang memang banyak pengendaran yang menggunakan kendaraan dengan kecepatan tinggi. Itu bisa memicu kecelakaan," kata Johari mewakili Kapolres AKBP Ramon Zamora Ginting, Rabu, 17 Juli 2019.

Menggunakan kendaraan dengan kecepatan tinggi berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Baik itu kecelakaan tunggal maupun bertabrakan dengan pengendara lainnya.

"Kondisi kendaraan seperti ini tidak stabil, apabila saat menghindari jalan rusak atau berlubang," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pengendara dapat mematuhi tata tertib serta imbauan keselamatan lalu lintas saat berkendaran. Dia mengajak warga untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (RENO/B-11)

Berita Terbaru