Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Drainase Dekat Sekolah Harus Dipercepat

  • Oleh Naco
  • 17 Juli 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Darmawati mendesak, agar pembangunan drinase di sekitar sekolah wilayah perkotaan Sampit untuk dipercepat. 

Pasalnya, di setiap sekolah yang terkena jalur drainase itu setiap hari mengalami kemacetan lalulintas yang luar biasa. Seperti di Jalan Ahmad Yani.

"Kemacetan kendaraan luar biasa di jam-jam sekolah, saat siswa datang dan pulang. Itu karena pembangunan drainase dan diterapkanya lalulintas satu jalur," kata Darmawati, Rabu, 17 Juli 2019.

Darmawati menambahkan, selain itu, ketiadaan petugas baik dari Dinas Perhubungan Kotim dan Satlantas untuk mengatur di jam-jam krusial menjadi penyebab kemacetan.

“Setidaknya dinas perhubungan menurunkan petugasnya untuk mengurai kemacetan," ucap Darmawati.

Dia menambahkan, pelaksanaaan pekerjaan drainase di sekitar sekolah tersebut juga terkesan lamban. Mestinya penyelesaian di spot sekolah itu harus diprioritaskan. Terutama untuk sekolah yang hanya memiliki satu pintu masuk. 

“Lain halnya kalau sekolahnya bisa diakses melalui jalur S Parman. Tapi kalau akses satu-satunya di Jalan Ahmad Yani, harus dikebut pekerjaanya," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru