Personel Kodim Latih Siswa Baru SMK Negeri 2 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juli 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 KLK telah memberikan pelatihan kepada siswa baru di SMK Negeri 2 Kuala Kapuas, Rabu, 17 Juli 2019. Kali ini pelatihan itu berupa peraturan baris berbaris atau PBB.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini melalui pelatihan PBB, serta tata cara upacara bendera. Pesertanya, siswa SMK 2 Kuala Kapuas yang berjumlah 60 orang.

Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan latihan tersebut untuk membentuk sikap, watak, serta kepribadian karakter siswa. Yakni, agar tertanam sikap disiplin, ulet, tangguh, dan tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme.

"Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan. Agar siswa SMKN 2 Kuala Kapuas bisa melaksanakan PBB dan tata upacara bendera dengan baik," kata Bambang,

Sehingga, pada saat pelaksanaan upacara dan tata upacara, bisa berjalan dengan benar dan tertib. Kemudian, ada juga pendidikan awal bela negara serta menumbuhkan sikap disiplin.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Kuala Kapuas, Henny menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 1011/Klk yang membina siswa.

"Harapannya, anak didik kami bisa lebih disiplin, ulet, tangguh, serta tahan uji dalam memupuk jiwa nasionalisme," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru