Peminat Jabatan Bupati Kotawaringin Timur Terus Bermunculan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juli 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suasana Pilkada Kotawaringin Timur 2020 kian terasa. Bahkan, peminat jabatan Bupati Kotawaringin Timur selanjutnya itu terus bermunculan.

Seperti Rabu, 17 Juli 2019, seorang pengusaha bernama, Yoyo Sugeng Triyogo menyatakan siap maju pada Pilkada 2020 melalui jalur independen. Bahkan dia langsung berkonsultasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim.

"Saya datang ke KPU Kotim ini untuk berkonsultasi terkait pencalonan. Insya Allah saya akan maju di Pilkada 2020 mendatang melalui jalur independen," kata Yoyo.

Dia ingin mengetahui sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Baik itu terkait jumlah dukungan maupun persyaratan lainnya. Karena mencalonkan diri melalui independen ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. 

"Kami ingin tahu lebih dalam terkait persyaratan pencalonan independen, meskipun aturan yang baru belum keluar. Namun paling tidak persiapan sementara," kata Yoyo. 

Sedangkan untuk calon wakilnya, Yoyo belum memberikan jawaban. Karena masih dalam pembicaraan dengan sejumlah pihak agar sesuai dengan visi dan misinya. 

"Nanti akan kami kabari lebih lanjut. Untuk pasangan, masih dalam pembicaraan," terang Yoyo.

Dia merasa terpanggil untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Kotim. Dia ingin mewujudkan Kotim terbaik. Dalam artian lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera. 

Selian ke KPU, pihaknya juga telah mengungjungi Bawaslu Kotim. Sebagai awal pengenalan. Sehingga bisa mengetahui lebih bentuk aturan di pilkada. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru