Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total 6.200 Porsi Makanan Ludes dalam Sekejap

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Juli 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Antusiasme masyarakat dalam pesta rakyat yang digelar Pemerintah Kota Palangka Raya cukup tinggi. Terlihat dari 6.200 porsi makanan habis dalam waktu sekejap diserbu masyarakat.

"Sedikit lucu memang, karena ada beberapa yang membawa pulang dengan kantong plastik ukuran besar. Padahal belum dipersilakan," ungkap Retno, salah seorang petugas stan makanan gratis di balai Kota Palangka Raya, Rabu 17 Juli 2019.

Hal serupa juga disampaikan oleh Apri, salah seorang warga. Ia mengaku tidak sempat kebagian makanan gratis. 

"Saya pikir seusai upacara, baru dipersilakan untuk menyantap beragam makanan yang disediakan. Ternyata ludes sekejap. Tapi biasalah, namanya juga pesta rakyat," sebutnya sambil nyengir.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, tampak puluhan stan yang didominasi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kebanyakan makanan yang disajikan adalah menu jajanan yang dijual pedagang kaki lima pada umumnya. 

Di antaranya Bakso, Soto, Mie, Ketoprak, Gado-gado serta beragam jenis minuman. Terlihat sejumlah tenda membawa langsung lapak-lapak seperti gerobak bakso atau gerobak pentol. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru