Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Ketersediaan Air Bersih di Musim Kemarau 

  • Oleh Reno
  • 17 Juli 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, M Aswin meminta pemkab melalui instansi terkait, supaya memastikan ketersediaan air bersih untuk masyarakat di musim kemarau ini.

"Di musim kemarau ini, tidak bisa kita pungkiri masyarakat sulit memperoleh air bersih. Pemerintah harus memastikan ketersediaan air bersih ini," kata M Aswin, Rabu, 17 Juli 2019.

Ketersediaan air bersih harus tersebar ke semua wilayah yang sudah dipetakan. Sehingga, masyarakat dapat terbantukan dengan suplai air bersih.

"Berdasarkan prediksi dari BMKG, tingkat musim kemarau tahun ini akan lebih kering daripada sebelumnya. Ini harus menjadi perhatian serius," kata Aswin.

Dia menegaskan kepada pihak terkait, agar bisa memastikan ketersediaan air bersih di seluruh wilayah Seruyan. Mengingat air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

"Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi manusia untuk melakukan berbagai aktivitas. Seperti minum, mencuci, mandi, dan lainnya," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru