Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

184 Personel Polres Kotawaringin Timur Amankan Aksi Demo Dua Kelompok Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juli 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 184 personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim), diturunkan untuk pengamanan demo dua kelompok masyarakat. Salah satu kelompok beraksi mendukung Bupati Kotim melanjutkan kepemimpinan hingga tuntas. 

"Ada 184 personel yang kami tugaskan untuk pengamanan demo ini. Serta juga penyampaian aspirasi masyarakat ke DPRD," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 17 Juli 2019. 

Personel yang diturunkan baik dari anggota bersenjata lengkap, maupun berpakaian biasa. Mereka melakukan pengamanan agar aksi tersebut tidak terjadi kericuhan.

Sementara aksi penyampaian aspirasi kelompok masyarakat yang kedua juga berjalan aman dan tertib. Mereka datang dan bertemu langsung dengan sejumlah anggota DPRD Kotim, untuk menyampaikan surat aspirasi tersebut. 

"Penyampaian aspirasi kelompok masyarakat yang kedua juga berjalan aman. Mereka dengan tertib datang ke DPRD Kotim," terang Rommel. 

Kapolres Kotim sangat berterimakasih kepada dua kelompok masyarakat tersebut. Karena sudah menyampaikan aspirasi dengan tertib. Sehingga keadaan kamtibmas di daerah ini berjalan aman.

Adapun aksi kedua yakni menyampaikan aspirasi untuk memberantas korupsi di daerah ini. Tidak ada orasi untuk aksi kedua, hanya penyampaian aspirasi tertulis ke DPRD yang diterima Ketua Komisi II, Rudiannur, dan anggota DPRD lainnya, Khalik. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru