Kepala Kementrian Agama Kotawaringin Timur Terpilih Menjadi Ketua Nahdatul Ulama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juli 2019 - 22:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kementerian Agama Kotawaringin Timur (Kemenag Kotim) Syamsudin terpilih menjadi ketua Nahdatul Ulama (NU) Kotim, pada Rabu, 17 Juli 2019.

Terpilihnya Syamsudin, setelah pengurus NU Kotim menggelar Konferensi Cabang NU Kotim ke IX yang dilaksanakan di sekretariat NU, Jalan S Parman, Sampit. 

"Alhamdulilah proses konferensi berjalan aman dan lancar dengan KH Syamsudin yang terpilih menjadi Ketua NU Kotim," ujar Ketua Panitia Konfercab NU Kotim Syarifudin. 

Pada konfercab tersebut, ada tiga calon yang memenuhi persyaratan dan bersedia mencalonkan diri. Yakni Syamsudin, Ustaz Abdul Munir, dan Ustaz Syarifudin. 

Namun saat pemilihan, Syamsudin unggul jauh, bahkan berhasil meraih 15 suara dari 18 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di kecamatan, perwakilan PW NU Kalteng, dan perwakilan Careteker.

"Beliau mendapatkan 15 suara dari 18 perwakilan yang memiliki hak suara," kata Syarifudin. 

Dengan terpilihnya Ketua NU Kotim yang baru tersebut, diharapakan NU Kotim semakin maju kedepannya. Karena dengan ketua baru, ada pemikiran dan ide cemerlang yang bisa meningkatkan kemajuan organisasi keagamaan ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru