Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Masukan, 3 Raperda Inisiatif DPRD Palangka Raya akan Atur Teknis Pelaksanaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juli 2019 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mengatakan pihak dewan dapat banyak masukan dalam penyusunan tiga raperda inisiatif yang akan diparipurnakan pagi ini, Kamis, 18 Juli 2019 pukul 09.00 WIB nanti.

"Ada ada banyak masukan dan pemikiran untuk memperkaya ketiga raperda inisiatif DPRD yang kami susun ini. Sekarang ketiganya sudah hampir rampung," kata Anna kepada Borneonews, Kamis, 18 Juli 2019.

Saran dan masukan yang diterima menurut Anna, terutama menyangkut hal-hal apa saja yang dimasukan dalam Raperda, termasuk landasan hukum yang mangatur di dalamnya.

"Nantinya dengan ditetapkannya ke 3 Raperda ini akan mengatur bagaimana teknis pelaksanaanya. Instansi teknis harus mengadakan rapat koordinasi lagi dengan pihak terkait lainnya," jelas Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya ini.

Ia menjelaskan ketiga raperda tersebut adalah raperda tentang Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD, kemudian Raperda Penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD, serta Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan.

"Ketiga raperda ini sudah kita lakukan sosialisasi publik, dan terakhir Selasa kemarin kita lakukan khusus sosialisasi Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan dengan mengundang semua pengurus cabang olahraga, kalangan mahasiswa dari Universitas Muhammadyah Palangka Raya serta instansi teknis," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru