Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Jam 15 Menit, Taman Kota Sampit Bebas Kendaraan Setiap Minggu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Taman Kota Sampit kembali digalakan menjadi kawasan car free day. Sehingga selama 2 jam 15 menit setiap Minggu daerah tersebut bebas dari kendaraan yang melintas.

"Kami akan berlakukan car free day setiap Minggu di area Taman Kota Sampit sejak pukul 05.45 WiB hingga 08.00 WIB. Sehingga jalan sekitar Taman Kota akan tutup," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur, Fadlian Noor, Kamis 18 Juli 2019.

Selama pemberlakuan car free day, lebih baik masyarakat yang menggunakan kendaraan yang ingin melintas di areal Taman Kota mencaei jalur alternatif lain.

Karena areal tersebut bebas kendaraan, dan diperuntukan bagi masyarakat yang ingin berolahraga. Sehingga mereka tidak lagi terganggu dan khawatir tertabrak kendaraan yang melintas.

"Kami ingin masyarakat nyaman saat berolahraga. Sehingga mereka yang membawa anak juga tidak khawatir tertabrak kendaraan," katanya.

Hal ini terus disosialisasikan oleh pihkanya sebagai upaya agar masyarakat mengetahuinya. Nantinya di lokasi akan diawasi langsung oleh petugas Dishub, Satpol PP, dan anggota Satlantas Polres Kotim guna mengantisipasi kendaraan yang masuk ke areal tersebut.

"CFD akan terus berlanjut, karena ini merupakan keinginan dari banyak masyarakat agar mereka bisa dengan nyaman berolahraga bersama keluarga atau teman," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru