Lurah Bukit Tunggal Imbau Warga Tidak Bakar Lahan Sembarangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juli 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Bukit Tunggal, Heri Pauzi mengimbau warga untuk tidak sembarangan membakar lahan dan hutan.

"Wali kota sudah mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan secara sembarangan. Jadi saya juga imbau warga untuk mematuhinya," kata Heri, Kamis 18 Juli 2019.

Sebelumnya pemerintah kota telah dilaksanakan apel siaga kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Dalam kegiatan yang dilaksankan di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya teraebut dipimpin langsung Wali Kota Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar, Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Plt Kepala BPBD Kalimantan Tengah Mofit Saptono, Sekda Hera Nugrahayu serta sejumlah ke SOPD di jajaran pemerintah kota.

"Setelah apel itu kita ada meninjau lokasi kebakaran lahan di Jalan Hiu Putih induk. Kita ikut memadamkan dan melakukan pendinginan di kawasan tersebut dengan dibantu armada dari Damkar Kota Palangka Raya, BPBD Kota Palangka Raya, water canon Brimob dan Sabhara Polda Kalteng," jelasnya.

Memang kegiatan ini hanya seremoni, namun diharapkan memberi pengaruh pada kesadaran bersama masyarakat.

"Semoga ke depan tidak ada lagi kebakaran lahan di wilayah Kota Cantik Palangka Raya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru