Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Katingan Buka Kegiatan Peningkatan Toleransi Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Juli 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Kabupaten Katingan Nikodemus membuka kegiatan peningkatan toleransi kerukunan dalam kehidupan beragama, Kamis, 18 Juli 2019.

Sejumlah pejabat hadir pada kegiatan ini seperti Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar, perwakilan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan dan sejumlah camat.

Dalam laporannya pelaksana harian atau Plh Kepala Kesbang Pol Kabupaten Katingan, Bambang Widianto mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada aparatur sipil negara dalam hal ini unsut camat dan tokoh agama tentang toleransi dan kerukunan dalam kehidupan umat bergama di masyarakat.

Kemudian menjalin komunikasi dan koordinasi serta kesamaan langkah dan tindak dalam upaya membangun kerukunan umat beragama serta mendorong terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif bagi kehidupan beragama di Kabupaten Katingan.

Memelihara, meningkatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan di daerah Kabupaten Katingan.

"Hasil yang diharapkan menambah wawasan bagi peserta terkait toleransi dan kerukunan dalam kehidupan umat beragama serta terbangunnya rasa kesepahaman," tambahnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru