Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cerita Awal Arton S Dohong Ditunjuk Ketua PDIP Kalimantan Tengah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juli 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Arton S Dohong mengaku tidak memiliki niat, mimpi apalagi ambisi untuk duduk di kursi Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah masa bakti 2019-2024.

Semua disebutnya berlangsung secara tiba-tiba. Arton lantas kaget begitu dia dipercaya DPP PDIP untuk menahkodai partai tersebut di Kalteng.

Cerita awal dirinya dipercaya oleh DPP akhirnya dibeberkan pada acara silaturahmi dengan para pengurus lainnya, termasuk dari DPC kabupaten maupun kota seluruh Kalteng, Rabu, 17 Juli 2019 malam.

"Jujur, saya betul-betul terkejut. Pada 9 Juli jam 11 siang, saya masih di Palangka Raya. Tiba-tiba dipanggil DPP. Saya tidak punya kesiapan apa-apa. Tuhan memberikan jalan, sehingga saya berangkat langsung ke DPP," cerita Arton.

Sesampainya, Arton mendapat beberapa pertanyaan. Pertama berapa lama di DPD, di mana saja pernah tugas dan apa saja bentuk tugas itu.

"Termasuk pengalaman dalam bertugas dan lain-lain. Jadi saya ceritakan semuanya," ungkapnya. Dari hasil komunikasi itu lah, Arton kemudian dipilih sebagai ketua DPD PDIP.

"Saya sama sekali tidak pernah mengurus, tidak berharap dan tidak bermimpi. Tiba-tiba ditelepon harus datang ke Jakarta. Itu yang terjadi," bebernya.

Telepon dari DPP untuk Arton itu terjadi sehari sebelum pelaksanaan konferensi daerah dan Konferda. Sehingga pada saat pelaksanaan konferensi, sudah ada sebagian yang curiga jika Arton yang akan dipilih.

Namun nama-nama yang santer jadi ketua dalam konferda kala itu bukan dirinya melainkan 3 orang yang memiliki kekuatan besar di tubuh partai dan tidak asing di mata masyarakat.

Mereka adalah R Atu Narang, Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng) dan Willy M Yoseph). Dalam prosesnya hanya Konfercab yang rampung, sedangkan konferda ditunda hingga berlangsung Rabu, 17 Juli 2019.

Berita Terbaru