SMAN 1 Kuala Pembuang Didatangi Jajaran Satlantas Polres Seruyan

  • Oleh Reno
  • 18 Juli 2019 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jajaran Satlantas Polres Seruyan mengadakan Police Goes to School atau Polisi Masuk Sekolah di SMAN 1 Kuala Pembuang, Kamis, 18 Juli 2019.

Kehadiran jajaran penegak hukum itu dipimpin Kasat Lantas Polres Seruyan AKP Johari Fitri Casdy.

Kasat Lantas yang dipimpin Kanit Pendidikan dan Rekayasa atau Dikyasa Aipda Antonius, memberikan materi sosialisasi tentang 7 fokus road safety. Sosialisasi tidak hanya ditujukan kepada para siswa tetapi juga dewan guru.

Ke - 7 fokus road safety itu meliputi tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk, melebihi batas kecepatan maksimal, pengedara di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan ponsel saat berkendara, serta berkendara melawan arus.

Dalam kegiatan itu juga, guru dan siswa SMAN 1 Kuala Pembuang juga diberi pengetahuan tentang faktor kecelakaan lalu lintas, serta hal yang harus dilakukan saat berkendara.

"Kita mengajak siswa di SMAN 1 Kuala Pembuang ini untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, taati aturan saat berkendara," kata Johari.

Masih dalam kesempatan itu , Kasat Lantas mengimbau siswa SMAN 1 Kuala Pembuang untuk mematuhi kelengkapan kendaraan bermotor dan membawa surat-surat yang diwajibkan saat berkendara.

Di akhir sosialisasi, Kasat Lantas menyampaikan tentang sanksi yang akan di terima bila melanggar tata tertib berlalu lintas. (RENO/B-3)

Berita Terbaru