Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Sukamara Gelar 5 Lomba Peringati Hari Persatuan Gerak

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juli 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukamara pertandingkan sebanyak 5 cabang perlombaan pada Hari Persatuan Gerak PKK, kegiatan dipusatkan di aula BPG setempat selama satu hari penuh.

"Hari Persatuan Gerah PKK kita menggelar beberapa perlombaan," ucap Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Kamis, 18 Juli 2019.

Kelima cabang lomba tersebut adalah, lomba tertib administrasi PKK, lomba kelompok pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga (PAAR Cinta Kasih), lomba kelompk usaha penongkatan pendapatan keluarga (UP2K).

"Kemudian lomba pemanfaatan pekarangan melalui HATINYA PKK atau halaman asri, teratur, indah dan nyaman. Terakhir kunjungan keposyandu dan lembaga PAUD," tuturnya.

Zulaiha menambahkan, bahwa kegiatan yang pihaknya gelar, tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriah sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa sykur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam usaha memberdayaan dan mensejahterakan keluarga.

"Sebagai upaya menambah wawasan, pengetahuan persaudaraan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader disemua jenjang, setiap tahun diselenggarannya peringatan Hari Persatuan Gerak PKK dan Jambore PKK," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru