Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Sukamara Gelar 9 Cabang Lomba Pada Acara Jambore 

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juli 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sukamara gelar acara Jambore dengan mempertandingkan sebanyak 9 cabang perlombaan.

"Untuk kegiatan Jambore, kita adakan 9 cabang lomba," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Kamis, 18 Juli 2019.

Menurut Zulaiha, semua rangkaian kegiatan, baik Hari Persatuan Gerah PKK dan Jambore dilaksanakan selama satu hari penuh, dan dipusatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG) diwilayah setempat.

"Kegiatan hanya kita laksanakan selama satu hari saja, mungkin perlombaan akan digelar sampai malam," tuturnya.

Ketua TP PKK Sukamara tersebut melanjutkan, untuk cabang lomba yang dipertandingkan adalah, lomba parade atau devile dengan tema optimalisasi posyandu, lomba yel-yel dengan tema 10 program pokok PKK, lomba penyuluhan tertib administrasi keuangan dan data, lomba penyuluhan peran PKK dan pola asuh anak dan remaja.

Kemudian, lomba penyuluhan ekonomi keluarga dan berkoperasi, lomba penyuluhan ketahanan pangan keluarga, lomba penyuluhan peran PKK dalam penangan dan pencegahan stunting, lomba senam tabelo dan lomba meriah wajah dengan mata tertutub.

Zulaiha menambahkan, bahwa kegiatan yang pihaknya gelar, tidak hanya sekedar untuk menciptakan kemeriah sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa sykur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini, dalam usaha memberdayaan dan mensejahterakan keluarga.

"Sebagai upaya menambah wawasan, pengetahuan persaudaraan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader disemua jenjang, setiap tahun diselenggarannya peringatan Hari Persatuan Gerak PKK dan Jambore PKK," ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru