Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Pulang Pisau Hadiri Peluncuran BUN 500 di Palangka Raya

  • Oleh James Donny
  • 18 Juli 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri acara peluncuran BUN 500 atau disebut sebagai program Benih Bibit Bermutu Perkebunan 500 Juta Barang yang digelar di kawasan Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai,  Kecamatan Bukit Batu,  Kota Palangka Raya,  Kamis, 18 Juli 2019.

Acara itu dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam kesempatan itu, berharap peluncuran BUN 500 akan menambah pontesi daerah, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. Terutama di bidang perkebunan dalam rangka mengembangkan produksi pangan.

Dalam kegiatan itu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyampaikan bahwa Indonesia punya potensi pangan yang luar biasa. "Salah satunya di Kalimantan Tengah. Maka dari itu, menjadi salah satu alasan launching dilaksanakan di Kalteng," ujarnya. 

Menurut dia, perkebunan diangkat kembali karena melihat potensi besar, sehingga mampu meningkatkan ekspor.

Program tersebut akan berjalan dari 2019-2024. Penyediaan benih perkebunan dibiayai Direktorat Jendral Perkebunan bekerja sama dengan pihak swasta. Jenis bibit yang dibagikan di antaranya kelapa, kopi, kakaw, dan lada. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru