Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkah Laku Generasi Penerus Harus Cerminkan Nilai Kebangsaan 

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juli 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi berharap, generasi penerus di Bumi Gawi Barinjam dapat bertingkah laku yang mencerminkan nilai-nilai kebangsaan.

"Kalian sebagai generasui penerus bangsa, jadilah sebagai generasi muda yang bertakwa, generasi yang dala tingkah laku kehidupan sehari-hari selalu mencerminkan nilai-nilai kebangsaan," pinta Ahmadi saat membuka Sosialiasi Pendidikan Wawasan kebangsaan bagi Pelajar, Kamis, 18 Juli 2019.

Menurut Wakil Bupati, sebentar lagi, Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan yang ke-74. Dalam perjalan selama 74 tahun tersebut, tanda-tanda menipisnya nilai-nilai kebangsaan mulai terlihat.

"Kurangnya penghargaan terhadap simbol-simbol kenegaraan, rendahnya semangat gotong-roying, seringnya terjadinya tawuran antarpelajar maupun antarmasa, kurangnya kesadaran untuk berdemokrasi, merupakan sebagai tanda-tanda menipisnya rasa kebangsaan tersebut," tuturnya.

"Oleh karen itu, saya berharap kepada peserta sosialiasi pendidikan wawasan kebangsaan ini agar dapat mengikuti kegiatan secama seksama dan penuh perhatian."

Wakil Bupati menambahkan, dengan wawasan kebangsaan akan mampu mewujudkan suatu bangsa pada kedudukan yang sejajar dengan bangsa lainnya.

"Pendidikam wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk mewujudkan kesatuan perilaku politik, mewujudkan demokrasi tatanan pemerintah yang mencerminkan good governance, dan sebagai perekat ketahanan bangsa," ujarnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru