Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebangkitan Holtikultura Dimulai dari Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman menilai gerakan kebangkitan holtikultura dan perkebunan dimulai dengan penggunaan bibit unggul. 

“Kami memulai (sentra bibit) dari kalteng ini. Kami tahu bapak gubernur seorang pekerja keras dan beliau menyiapkan ruang untuk membangun perkebunan holtikultura secara besar besaran di Kalteng,” kata Andi Amran di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Kamis 18 Juli 2019.

Pembuatan pembibitan seperti ini, lanjut dia, sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu. Semuanya sesuai dengan arahan presiden RI, Joko Widodo.

“Program ini dimulai dengan total anggaran senilai Rp 5,5 triliun dan hari ini adalah tonggak sejarah baru untuk Indonesia,” sebut Andi Amran.

Ia yakin melalui gerakan BUN500 nantinya  mimpi besar Indonesia untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah dapat terwujud.

“Dulu pada 1602 atau sekitar 5 abad yang lalu, Indonesia terkenal dengan rempah rempahnya. Kita akan kembalikan kejayaan ini dengan tekad bersama,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru