Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Hadiri Peluncuran Program BUN 500 oleh Menteri Pertanian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri peluncuan Program Benih Unggul Perkebunan atau BUN 500 juta bibit di kawasan Sidomulyo, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kamis, 18 Juli 2019.

Peluncuran program itu dilakukan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Turut hadir sejumlah pejabat lainnya, baik dari pemerintah provinsi Kalteng maupun kabupaten dan kota. 

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan peninjauan bibit unggul yang telah disediakan. Termasuk meninjau proses penyiraman dan pembenihan.

Gubernur menegaskan, siap menyukseskan program pemerintah pusat karena Kalimantan Tengah juga untuk Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pertanian mengatakan bahwa tujuan utama dari program tersebut ialah untuk menyejahterakan petani melalui peningkatan produksi perkebunan yang dikelola.

Melalui BUN 500, Kementerian Pertanian membagikan 500 juta bibit tanaman perkebunan untuk masyarakat. Ada sekitar 9 komiditas andalan yang dibagikan seperti kakao, jambu mete, kopi, cengkeh, tebu, karet, pala, teh, dan lada.

Program tersebut akan berjalan selama 5 tahun ke depan atau sampai 2024. Total yang dibagikan dalam per tahun sekitar 100 juta bibit. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru