Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Selidiki Penyebab Terbakar 4 Bangunan di Tjilik Riwut Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Juli 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas masih menyelidiki penyebab terbakarnya empat unit bangunan di Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas tepatnya di sekitar simpang Tugu Adipura yang terjadi pada Kamis, 18 Juli 2019 dinihari. 

Adapun empat bangunan yang terbakar itu yakni gudang, dan toko bangunan milik H Wahab, sebuah rumah milik Safri, dan rumah H Tugi.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatreskrim AKP Sony Rizky Anugrah mengatakan pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi, dan masih melakukan penyelidikan, pendataan di lapangan, serta mencatat keterangan dari para saksi atas peristiwa itu.

"Kami masih akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dulu, untuk mengetahui penyebab kebakaran, serta sumber munculnya api darimana," ucap AKP Sony kepada wartawan, Kamis sore, 18 Juli 2019.

Sedangkan, lanjut AKP Sony untuk kerugian materi atas kejadian tersebut masih belum diketahui persisnya berapa. "Karena kami masih melakukan pendataan, dan penghitungan kerugiannya," katanya.

Pada berita sebelumnya diketahui pemadaman api yang dilakukan petugas gabungan berlangsung kurang lebih selama dua jam. Sempat kesulitan memadamkan api, karena salah satu yang terbakar merupakan toko bahan bangunan dengan isinya berbagai material mudah terbakar.

"Iya, api tiba-tiba sudah besar saya lihat tadi, baru saya datang," ucap Ketua RT 02 Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat Arno Wiluyo. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru